?

Log in

Previous Entry | Next Entry

Happy Easter!!!

Waks. Ini ketiga kalinya saya nulis di sini. Kayak minum obat aja sehari tiga kali...

Mumpung lagi rajin mampir ke sini. Dan mumpung hari ini banyak cerita.

Oya, happy Easter, guys!

Ceritanya gue baru pulang ibadat malam paskah.

Waktu di gereja, gue dan keluarga datang mepet banget, 15 menit sebelum misa mulai. Alhasil kami nggak dapat tempat di dalam gedung gereja. Yaudin, kami ngungsi turun ke basement. Kebetulan basementnya gede dan lebih sejuk daripada di dalam gedung. Haha!

Jam 5 misa mulai. Makin lama basement makin terisi. Eh, waktu kursinya udah penuh, panitia langsung gelar tiker!! Dan emang umat masih banyak yang berdatangan. Bujug dah baru kali ini gue lihat umat misa sambil lesehan. Di sekolah atau pas retret/rekoleksi gitu misanya emang lesehan sih, tapi ini bukan acara sekolah, men! Yaudin sih...

Jalan 1 jam, baru dapet doa pembuka. Doeeeennnnggg. Lama banget. Gue udah terserang virus-virus ngantuk. Gue sukses hampir ketiduran waktu litani orang kudus dan liturgi baptis. Ajegileee...

Gue ngobati rasa kantuk gue dengan.................... Jengjengjengjeng!!!

MAINAN LILIN!
dan nyanyi keras-keras.

Eits jangan salah, suara gue bagus, tauuuu!!!
Soal mainan lilin itu emang seru banget hahahaha adek gue juga langsung ikut-ikutan main. Panas-panas enak gimana gitu. *lo umur berapa, Na...*

Selesai misa, ternyata hujan. Deres. Banget.
Waduh!!! Kami nggak bawa payung, ada di mobil semua!
Untung kakek gue yang udah sedia payung sebelum hujan dengan baik hati mau minjemin gue payung buat bolak-balik dari basement ke parkiran dan dari parkiran ke basement yang jaraknya lumayan.
Yaudin, gue mengikhlaskan diri jadi ojek payung gratis setelah misa.

Setelah semua udah kumpul di dalam mobil, kami nunggu. Lama. Banget.
Secara tadi dateng mepet, terus dapet parkir di belakang yang harus nungguin mobil-mobil yang parkir di depan kami keluar duluan. Bosen abis. Akhirnya gue memutuskan untuk menunggu sambil makan bekal.

KAMI STUCK DI MOBIL HAMPIR SETENGAH JAM.

Ajegile. Nungguinnya sampai jenggotan gini.

Akhirnya kami berhasil melewati area gereja, dan yang mau ikut misa kedua udah pada ngantri mau ke TKP. Buset yang di parkiran aja belom pada keluar ini udah nyelonong mau masuk aja...
Jam 8 lebih 10 menit baru sampai rumah eyang yang notabene deket sama gereja. Hilih kapan sampai rumah kalau begitu...
Yaudin, setelah sampai rumah eyang, kami nongkrong-nongkrong dulu di situ. Melepas lelah habis terjebak macet. Ihik.
Kami numpang makan sambil nonton bola. Sunderland vs MU! 1-0 bok. GGMU!! Habis itu pulang deeeh. Yaaay.

Daaan biarkan saya berkata.......

The spirit of Easter is all about Hope, Love, and Joyful living.
May Lord bless you on this auspicious day of Easter,
and may it be a new beginning of greater prosperity, success, and happiness.
Happy Easter!

Ngutip sih, tapi biarin dah, kalimatnya bagus! Lagian ini saya modifikasi sedikit :p