?

Log in

No account? Create an account

Seleksi AFS Tahap 2

Hai LJ, lama tak bersua!

Sekarang gue mau bahas tes seleksi AFS yang tahap kedua.
Dari judulnya udah tau kaaaannn.

Gue. Lolos. Tahap. Pertama. Dan. Lanjut. Ke. Tahap. Kedua.
CIHUUUYYY!

Sayangnya yang dari sekolah gue cuma gue doang yang lolos huh sedih.
Baca aja dahCollapse )

Seleksi AFS Tahap 1

Tanggal 28 April 2013, saya dan berjuta-juta, beribu-ribu anak kelas 1 SMA di seluruh Indonesia serempak mengikuti Tes Seleksi AFS Tahap 1.

Seleksi Chapter Jogja dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Jam 7 pagi udah harus sampai di TKP. Sebelum masuk ke ruangan, kami absen dan baris dulu di depan gedung. Saya dan teman-teman sesekolahan saya nggak 1 ruangan, mereka nomor 200an sedangkan nomor saya 300an hmm -_-

Kepo ya...?Collapse )

Wasabi? Nggak Enak!

Udah ngerti kan dari judulnya...
Sebenernya ini cerita lama tapi yaudah aku ceritain lagi aja ^o^

Ini cerita tanggal 27 Maret kemarin. Saya inget soalnya itu pas ulang tahunnya Onodera :///>
Jadi ceritanya, kami berempat janjian mau makan di Sushi Story.
Tapi ternyata pagi-pagi, salah seorang temen ada yang SMS bilang dia gak jadi ikut karena nggak dibolehin mamanya. Ketek memang.
Oke, gerombolan kami tinggal bertiga. Saya, temen, sama adeknya.
Nah kirain temenku sama adeknya mau langsung ke sana dianterin emaknya. Terus diriku bareng bapak ke sananya.
Ealah taunya 2 makhluk itu cuma di-drop emaknya di rumah. Dooooeeenggg.
Bingung. Kita ke sananya gimana guyyysss.......................................
Akhirnya, kami memutuskan buat jalan kaki. Ide bodoh memang, tapi ya gapapa lah, itung-itung olah raga.
Kami bertiga jalan kaki dulu ke rumah temen yang tadi pagi batalin.
Sampe sana kami teriak "SURPRISE!" dan dia kaget. Hore!
Habis itu kami langsung cus ke Sushi Story.

Ini nih yang kami pesen. 3 hidangan untuk bersama ^^

P3270372P3270369
P3270376

Ini dia bintang utamanya.
RUSSIAN ROULETTE
P3270375
10 takoyaki, yang 9 isi sosis, yang 1 isi wasabi.

Karena kami berempat, kami memutuskan buat main 2 babak.

Babak 1.
SAFE. Nggak ada yang kena zonk.

Babak 2.
SAFE LAGI. Lah ini zonknya di mana...

Akhirnya sisa 2. Nahloh yang mana.
Dan saya memutuskan buat ngambil 1 takoyaki dan ZONK. ANJAY.
Udah aku gigit separuh takoyaki gitu, ternyata isinya Wasabi.

Siapa bilang wasabi itu enak?
Aku tegasin ya. Wasabi itu sangat. Amat. Super. Tidak. Enak. Sekali. Banget-bangetan.
Urusan kebahasaan nggak usah diributin dah.

Tapi asyik juga lho main Russian Roullete. Coba ada 10 orang ya, bisa dapat  satu-satu nih. 8)

H-1 Lomba Hardiknas

Yah walaupun Hardiknasnya masih lama, tapi lombanya besok ._.
Agak nggak excited sama lomba kali ini sih eheheh tapi semoga dapat hasil yang terbaik. ^^

Sudah latihan banyak, walaupun kadang-kadang suka kabur dan bolos, akhirnya sudah H-1.

Dan tadi siang latihan. Latihannya super sekali. Panas banget, telapak kaki rasanya kayak kebakar.
Saking panasnya, gue ga kuat. Kira-kira jam sebelas kurang, gue ijin keluar barisan.
Itu udah kunang-kunang. Pusing banget. Dan akhirnya GUE MUNTAH. Weks.
Serius, gue muntah di tempat wudhu karena kamar mandinya jauh. Maafkan.
Ada kali lima belas menitan gue istirahat duduk-duduk ngeyup di pinggir sambil menghirup aroma minyak kayu putih.
Terus gue masuk barisan lagi uyey.

Yah, semoga aja besok waktu lomba nggak ngedrop...

Happy Easter!!!

Waks. Ini ketiga kalinya saya nulis di sini. Kayak minum obat aja sehari tiga kali...

Mumpung lagi rajin mampir ke sini. Dan mumpung hari ini banyak cerita.

Oya, happy Easter, guys!

Udah deh, kalau mau kepo ya kepo aja.Collapse )

Buku.

Halo kawan.

Jadi ceritanya, adek sepupu saya nginep di rumah selama Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah) ini.
Terus dia bawa buku novel tebel yang judulnya sih "Kimi wo Shinjiteru" yang kalau diartiin ke Bahasa Indonesia jadi "percaya padamu" gitu deh.

shinjiteru yoooo
Begini deh bentuk bukunya

Ngomong-ngomong, itu tulisan Jepangnya: "あなたを信じている" yang kalau dibaca jadi "anata wo shinjiteiru".

Yah, sebenarnya artinya sama aja sih sama "を信じてる"

Tapi kalau judulnya "Kimi wo Shinjiteru" ya harusnya tulisannya begindang doooonggg: を信じてる

Ah lupakan.
Sebenernya masalahnya bukan di situ. Tapi di sini.

Emak menemukan adek sepupuku yang masih kelas 3 SD bawa-bawa buku kayak gitu. Terus emak langsung marah-marah gitu, katanya buku novel percintaan nggak mutu kayak gitu nggak boleh dibaca anak kelas 3 SD! Bolehnya kalau udah SMA.

Yeilah aku yang udah SMA aja nggak demen baca buku gituan. Aku mending milih baca setumpukan buku cerita bergambar buat anak TK daripada baca novel percintaan.

Terus karena penasaran, aku baca sinopsisnya. Bujug dah. Ini bener-bener nggak cocok dibaca anak SD...

Prihatin aja sih.

Akhirnya emak yang gemes banget ngelihat anak SD baca novel begituan, langsung "menyumbangkan" buku-buku bermutu buat si adek sepupu. Emak menyumbangkan karya Enid Blyton yang St. Clare's the series.
st. clare
Buku-bukunya emang udah butut, tapi isinya nggak bakal pernah butut~
Sebenernya St. Clare series itu ada lebih banyak lagi, tapi kami cuma punya 5 buku haha

Kamu gak tau siapa itu Enid Blyton??? Itu loh, seorang penulis cerita anak-anak dari Inggris.
Kamu gak tau buku-buku yang beliau tulis apa aja??? Pergi ke perpus sekolahmu sekarang juga, cari di rak buku-buku dengan judul Pasukan Mau Tahu, Lima Sekawan, Sapta Siaga, Malory Towers, Empat Serangkai, dll. Kalau nggak ada, berarti itu derita lo.

Seneng sih kalo adek sepupuku suka baca. Tapi ya, bacalah bacaan yang sesuai dengan umur kalian. Hahaha.

Fail.

Hai guys, hari ini gue meliburkan diri dikarenakan alasan yang sangat sepele, yaitu............

GUE BANGUN JAM TUJUH PAGI.

DOEEEENNNGGG. Odong banget kan gue.

Jadi ceritanya, sekitar jam 5 lebih sekian menit, gue dibangunin sama emak, disuruh pindah ke kamar sebelah nemenin adek yang masih molor karena emak mau ke rumah sakit ada temennya yang meninggal. Nyawa gue emang waktu itu belum ngumpul dan gue nggak ada niatan buat ngumpulin nyawa. Yaudah, dengan setengah sadar gue ngeloyor ke kamar sebelah sambil bawa guling untuk meneruskan kegiatan rutin favorit tiap hari. Udah yah tuh, sesampainya gue di kamar sebelah, gue langsung terkapar tak berdaya di kasur sambil pose nungging. Karena kamar sebelah pakai AC, gue jadi doyan. Bobok jadi tambah nyenyak dan mimpi indah (mungkin? Gue gak inget soal mimpi).

Tiba-tiba, waktu lagi enak-enak molor, emak teriak-teriak kalap ngebangunin gue gitu. TERNYATA UDAH JAM 7 PAGI. Sekarang giliran gue yang kalap. Waks. Bisa-bisanya gue bangun jam 7 pagi. Di saat temen-temen gue lagi nungguin bel sekolah berbunyi, gue enak-enakan molor. Maaf kawan, gue lagi kesengsem sama kasur dan AC, tak kuasa menarik diri dari mereka.

Lah kayaknya semenjak masuk SMA kadar keidiotan gue makin hari makin bertambah.

Yaudah deh, khusus buat gue hari ini LIBUR. Lagian ngapain sih di hari kejepit yang indah ini pake masuk sekolah segala.

Buat temen-temen yang ada di sekolah, semangat ya ^^
Gue dukung pake doa dari jauh.

Hi Guys.

Hi guys, gue balik sini lagi karena somehow gue kangen di sini wks.
Di sini gak ada yang baca postingan gue juga gapapa, gue cuma mau ngoceh panjang kali lebar sama dengan luas aja.
Lagian blogger juga lagi gabisa dibuka, biasalah browser gue sejenis sama spesies kancut goreng.

Jadi ceritanya, gue bingung. Ikut tes AFS nggak ya...
Kata orang-orang di sekitar gue sih ikut aja, nambah pengalaman. Berangkat nggak berangkat it's okay, yang penting ikut seleksinya dulu aja.
Oke, gue manut aja sih apa kata mereka. Akhirnya gue memutuskan buat "Ah ya, iseng ikut aja deh, sekalian nyoba rasanya tes AFS itu kayak gimana. Lolos seleksi ya Puji Tuhan, nggak lolos seleksi ya Puji Tuhan juga udah dikasih kesempatan ikut seleksi AFS."

AFS itu apa sih?
Haaa lo gak tau AFS? Kepanjangannya sih American Field Service.
Itu lho, program yang ngurusin pertukaran pelajar ke luar negeri.

Nah itu. Gue pengen (banget) ke Jepang. Dan orang-orang nyaranin gue buat ikut AFS ini.
Men, seleksi AFS itu tidak semudah membalik telor yang 1 sisinya udah mateng.
Nahloh, membalik telor aja susah, gimana tes AFS. Gue mikirin hasil mid semester aja udah pusing.

Oke, jadi sedari pagi gue udah browsing-browsing di internet soal seleksi AFS tahap 1.
Setelah gue kepo beberapa blog yang menuangkan pengalaman saat seleksi AFS, gue jadi tahu beberapa hal soal seleksi tahap 1 ini.


  1. seleksi dibagi 3 tahap, yang pertama itu tes pengetahuan umum, terus tes bahasa inggris, yang terakhir essay bahasa indonesia.

  2. tes pengetahuan umumnya bener-bener susah dan soalnya nggak bisa ditebak. dari wawasan ke-indonesia-an, dunia hiburan, olimpiade, mata uang, PBB, wawasan ke-amerika-an, berita paling update beberapa bulan terakhir. waksss.

  3. tes bahasa inggris itu ada reading, grammar, vocab. nah, gue paling payah di vocab ugh.

  4. essay bahasa indonesia itu, kita disuruh milih 1 dari 3 topik yang tersedia, terus nulis essay minimal 500 kata. biasanya peserta paling pede sama tulisan mereka di essay ini, bukan waktu tes pengetahuan umum maupun bahasa inggris.

Mantap.
Terus terang gue takut di bagian tes pengetahuan umum itu. Gue bukan makhluk yang doyan nonton tipi nongkrongin berita atau infotaiment, bukan juga makhluk yang demen duduk-duduk minum kopi sambil baca koran di pagi hari. Gue cuma seorang fangirl yang sukanya nongkrong di kamar sambil main komputer terus kalap karena ngelihat cowo ganteng bertebaran di mana-mana.

Akhirnya tadi pagi gue mulai research. Tadi pagi juga gue mulai jadi stalker sejati detikcom di twitter ://>
Yah jujur, gue butuh seseorang yang bisa memotivasi gue biar niat ikutan AFS :")

Just wanna say a little hi

Hi, LJ! Long time no see..........
I'm a highschooler HAHA!!!
Omg it's been long time since last time LOL.
How's life? I'm being more busy than usual... It's tiring enough ukh.
Next week, I'll have my midterm test, but I don't understand the syllabus well. And it makes me feel a little irritated.
I need more time to rest, tbh.

Mother's Day!

Happy mother's day for all mother in this world! :)

You've become my angel without wings, my hero, mom!
Without you, i won't be like this.
Love you, you are my everything! Keep awesome!
Thank you for being so wonderful :DD
please forgive all my misdoing haha! X3

Sincerely, your amazing daughter ヽ( ´∀`)ノ